Lion Air Buka Kembali Rute Fantastis Yogya – Pontianak – Yogya

Editor: Ary B Prass

JAKARTA, KRJOGJA.com  – Member of Lion Air Group bersiap mempopulerkan salah satu rute yang dikenal fantastis di jalur strategis rencana mulai 18 Februari 2022 Yogyakarta ke Pontianak dan 20 Februari 2022 dari Pontianak ke Yogyakarta. Pembukaan rute tersebut menjadi bagian ekspansi bisnis Lion Air seiring dengan usaha membantu mendorong pertumbuhan dan pemulihan perekonomian Kalimantan Barat, DIY serta nasional.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menuturkan pengalaman terbang langsung (non-stop) dari Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA) ke Bandara Internasional Supadio Pontianak di Kubu Raya, Kalimantan Barat (PNK) setiap Jumat.

Harga tiket terbaik sekali jalan mulai dari Rp 970.400. Jadwal penerbanganya dari Bandara Internasional Supadio ke BIY Kulonprogo setiap Minggu. Harga tiket terbaik sekali jalan mulai dari Rp 935.400.

” Lion Air mengharapkan sektor domestik dari Jawa bagian selatan ke Pulau Kalimantan bagian Barat ini dapat mendukung program percepatan pemulihan perekonomian di masing-masing daerah, termasuk mendorong penggunaan produk-produk lokal UMKM sejalan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,” papar Danang dalam surat elektroniknya, Minggu (6/2/2022).

Danang mengemukakan alasan lain dari rencana penerbangan ini adalah guna menjawab permintaan pasar untuk kategori perjalanan bisnis, pendidikan, keluarga hingga wisata yang sejalan dengan kampanye Kota Istimewa ‘Ayo Jelajahi Indonesia – JOGJA’ dan Kota Khatulistiwa ‘Ayo Jelajahi Indonesia – PONTIANAK’.

Rute ini semakin menarik minat orang bepergian menggunakan pesawat udara karena pelaksanaan operasionalnya tetap memenuhi faktor-faktor keselamatan, keamanan dan sesuai dengan pedoman protokol kesehatan.
” Jogja – Pontianak – Jogja akan menjadi cara baru bepergian menggunakan pesawat udara, karena mendatang masyarakat, wisatawan dan pebisnis bisa menikmati penerbangan langsung dari kedua kota, dengan demikian melengkapi layanan penerbangan yang saat ini sudah berjalan yakni penerbangan transit di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK),” tandasnya. (Ira)

BERITA REKOMENDASI