Masyarakat ‘Angkat’ Kopi Asli Indonesia

SEMARANG (KRjogja.com) – Meningkatnya kesadaran konsumen minum kopi juga dapat dilihat dari menjamurnya coffee shop yang jarang sepi pengunjung. Tren ini ditanggapi Kopi Rakyat, brand penyedia biji kopi Indonesia yang berkeinginan mengedukasi masyarakat Indonesia untuk mengonsumsi kopi negeri sendiri.

Direktur Utama PT Karya Rakyat Makmur (perusahaan dibalik Kopi Rakyat) Yohanes menjelaskan rakyat Indonesia harus mulai menghargai kopi Indonesia, karena kualitasnya diakui internasional. Sudah saatnya rakyat Indonesia membangun mental merdeka dengan mengkonsumsi produk hasil dalam negeri.

"Bila pasar lokal lebih dulu menghargainya maka kopi hasil petani Indonesia juga akan lebih dihargai di pasar global. Indonesia kaya akan hasil alam, termasuk beragam kopi dengan citarasa unik dan diakui dunia," katanya.
 
Yohanes menyatakan Kopi Rakyat yang berdiri setahun lalu ini memiliki konsep idealis dan nasionalis. Dengan membuka gerai kedai kopi pertama di BSD City, Tangerang, Kopi Rakyat mengusung konsep Keindonesiaan, mulai dari biji kopi Indonesia, penyajian kopi dengan style tradisional hingga makanan tradisional pendamping kopi dijadikan ciri khas dalam kedai Kopi Rakyat yang dibuka mulai 17 Agustus 2016, dipaskan dengan HUT RI ke-71 tahun.
 

"Lewat pencarian di berbagai daerah penghasil kopi terbesar Indonesia Kami ingin membangun  rasa bangga rakyat Indonesia maupun dunia internasional dalam mengkonsumsi kopi Indonesia, sama seperti halnya kami yang dibangun dari rasa bangga anak bangsa akan Kopi Indonesia” ujar Yohanes. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI