Matahari Department Store Raih Penghargaan Corporate Secretary 2017

Editor: KRjogja/Gus

PT Matahari Department Store Tbk mendapatkan penghargaan Indonesia Corporate Secretary 2017 sebagai Top 5 GCG Issues untuk sektor ritel. Penghargaan diterima oleh Miranti Hadisusilo, Corporate Secretary & Legal Director Matahari, Selasa (5/12/2017) di Balai Kartini, Jakarta. 

Tata Kelola Perusahaan yang Baik (GCG) merupakan suatu acuan bagi perusahaan untuk menjalankan bisnisnya secara professional dan efisien. Corporate Secretary memiliki peranan penting untuk memastikan bahwa perusahaannya telah sesuai dengan tata kelola perusahaan baik. 

Tugas utama dari corporate secretary adalah sebagai media antara dewan direksi dengan para pemegang saham, serta memastikan perusahaan memiliki citra yang baik dan positif di masyarakat serta seluruh pemangku kepentingan. Dalam menentukan pemenang penghargaan ini, metode penelitian yang digunakan oleh Warta Ekonomi adalah dengan melakukan media monitoring dan menganalisis berita perusahaan-perusahaan terbuka yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada media online nasional Indonesia. 
Parameter yang digunakan dalam menganalisa berita tersebut adalah berdasarkan 5 prinsip GCG yaitu transparansi, akuntabilitas, pertanggung jawaban, independensi, dan kewajaran atau kesetaraan. Dari seluruh perusahaan yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia, Matahari menjadi salah satu pemenang Indonesia Corporate Secretary Award 2017 sebagai Top 5 GCG Issues untuk sektor Ritel.

“Matahari telah berusaha menjalankan tata kelola perusahaan yang baik, salah satunya dengan menjalankan fungsi corporate secretary dengan semaksimal mungkin. Hal ini didukung dengan diraihnya penghargaan ini serta penghargaan sebagai Top 20 Public Listed Company dengan skor tertinggi dalam penerapan GCG pada akhir November yang lalu,” ujar Miranti dalam rilisnya.

Dengan diraihnya penghargaan ini membuktikan bahwa Matahari senantiasa menjalankan bisnisnya secara professional dan efisien dan sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik. (*)

BERITA REKOMENDASI