Memberi Lebih Baik Daripada Menerima

YOGYA, KRJOGJA.com – Wajah sumringah tampak di raut muka ratusan masyarakat yang masuk kategori dhuafa saat berlangsung pembagian parcel bingkisan Lebaran dari BMT Beringharjo melalui program Tebar Senyum Berbagi Sesama (TSBS) di Masjid Muttaqien Kompleks Pasar Beringharjo Yogyakarta, Selasa (20/06/2017).

"Semua ini anggota BMT Beringharjo yang masuk dalam rentang menengah dan dhuafa. Terdiri dari bapak pengayuh becak, ibu jasa gendong, lansia dhuafa dan kategori lain yang sudah kami petakan sebelumnya," tutur Direktur Utama BMT Beringharjo Hj Mursida Rambe di sela acara.

Dijelaskan Mursida Rambe, program TSBS ini rutin diadakan tiap tahun saat Ramadan yang merupakan bentuk penyaluran dana Zakat, Infaq dan Sodaqoh (ZIS) dari anggota maupun pihak lainnya melalui Baitul Maal. Pada kesempatan ini, TSBS membagikan 2.222 parcel yang dialokasikan untuk 17 kantor cabang BMT Beringharjo di seluruh Indonesia. "Kami justru berharap lebih banyak yang memberi daripada menerima. Semoga saja yang saat ini masih menerima, di kesempatan selanjutnya sudah meningkat menjadi pemberi," lanjut Mursida Rambe.

Terpisah Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan, pihaknya ingin merealisasikan tujuan Kota Yogyakarta mampu memberi jaminan kesejahteraan bagi warganya. Namun tentu hal tersebut harus didukung
semua pihak tanpa membedakan latar belakang masing-masing. (R-7)

BERITA REKOMENDASI