Meski Pandemi Covid-19, Palem Craft Perluas Akses Pasar Eropa

BANTUL, KRJOGJA.com – Salah satu mitra binaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) DIY, Palem Craft yang merupakan produsen home decor terus memperluas akses pasarnya dengan menggaet buyer dari Eropa khususnya dari Belgia dan Perancis. Dengan keberhasilan salah satu UMKM premium mitra binaan BI via Grebeg UMKM DIY seja 2017 lalu, akhirnya tetap bisa mengekspor produknya selama masa pandemi Covid-19.

Deputi Kepala Perwakilan BI DIY Miyono mengatakan Palem Craft merupakan mitra binaan BI dalam event Grebeg UMKM DIY pertama pada 2017 lalu yang telah menunjukkan performanya dan mampu menjaga kualitas produk, kapasitas produksi dan kontinuitas. Palem Craft terus menjadi mitra binaan BI DIY dan mendapatkan pendampingan sesuai dengan kebutuhannya.

“Grebeg UMKM DIY telah memberikan dampak dan manfaat yang baik bagi UMKM Mitra binaan BI DI dan Pemda DIY. Mempertimbangkan dampak maupun manfaatnya inilah, Grebeg UMKM DIY menjadi annual event yang dipersembahkan guna meningkatkan usaha sekaligus membuka akses UMKM DIY,” ujar Miyono didampingi Asekda Perekonomian dan Pembangunan Setda DIY Tri Saktiyana, Kepala DPPM DIY Agus Priono dan perwakilan dari Kadin DIY disela-sela pelepasan produk UMKM Palem Craft ke pasar Eropa di Kasongan Bantul, Kamis (3/9/2020).

BERITA REKOMENDASI