Minat Investor Ke Indonesia Semakin Tinggi

BOGOR, KRJOGJA.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) belakangan ini tengah disibukkan oleh kunjungan kepala negara ataupun delegasi dari beberapa negara ke Indonesia. Tak hanya itu, Jokowi juga kerap kali melakukan kunjungan kerja ke luar negeri untuk menghadiri sejumlah pertemuan. 

Hal ini pun turut dibahas oleh Presiden Joko Widodo pada rapat terbatas hari ini. "Hari ini Presiden mengundang untuk rapat follow up dari berbagai perjalanan beliau. Seperti yang diketahui dalam sebulan ini ada 3 hal yang sangat penting. Pertama adalah annual meeting ADB di Yokohama yang di situ menggambarkan bahwa pemerintah Jepang dan negara-negara yang tergabung dalam ADB akan melakukan investasi terutama dalam bidang infrastruktur," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (22/5/2017).

Adapun kunjungan lainnya yang dilakukan oleh Jokowi adalah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) One Belt One Road. Kunjungan ini dilakukan untuk membahas tentang pembangunan infrastruktur dan Jalur Sutra China. 

"Kedua, event mengenai one belt one road. Inisiatif yang dilakukan di Beijing di mana pemerintah China menyampaikan juga memegangi pentingnya untuk membangun infrastruktur di dalam menghubungkan dari mulai Afrika, Asia dari mulai Asia Selatan, Asia Tengah, Asia Tenggara sampai dengan middle east dengan suatu investasi di bidang infrastruktur yang itu juga perlu didukung dengan berbagai kebijakan-kebijakan ekonomi," jelasnya. (*) 

BERITA REKOMENDASI