Modal Kepepet, Stefi Kini Raup Keuntungan Miliaran Rupiah

SIAPAPUN bisa berpeluang menjadi pebisnis sukses, asal ada tekad, kemauan dan tekun. Terlebih saat ini kita banyak dimudahkan dengan segala macam fasilitas, terutama penjualan dengan sistem online. Hal tersebut dibuktikan oleh Stefi wanita asli Pontianak yang telah menjalankan bisnis penjualan tas wanita dengan merk dagang Jims Honey.

Stefi memulai bisnis online sejak pindah ke Yogyakarta pada 2014. Awalnya ia hendak melanjutkan kuliah S2 namun karena kondisi ayahnya yang sedang sakit akhirnya ia harus memutar otak untuk bertahan hidup di Yogyakarta. Bermodalkan nekat dan ‘kepepet’ akhirnya Stefi mencoba bisnis online dengan berjualan pakaian wanita, namun usahanya tidak berhasil menurutnya karena baju harus terus uptodate dan ukuran ‘pas’ baju di setiap orang berbeda-beda. Gagal di bisnis baju lantas tidak membuatnya patah semangat.

“Awal mula berbisnis karena saat itu papa sakit dan kebetulan adikku baru masuk kuliah di Jakarta. Untuk menopang biaya hidup akhirnya mau gak mau harus berani berbisnis, semuanya itu Cuma modal nekat dan kepepet,” tutur Stefi.

Sulung dua bersaudara ini mulai berpikir untuk menjalankan bisnis lainnya. Hobi mengkoleksi tas dan dompet ternyata memberi ide segar baginya. Dengan mengajak saudaranya, Stefi mencoba mencari peluang usaha dengan mendatangkan produk tas dari Cina. Waktu itu produk yang dijual belum ada merk nya, hingga akhirnya pada 2015 mulai membuat brand Jims Honey yang diambil dari nama suami saudaranya (Jims) dan Honey ‘madu’ yang bermakna akan terus didatangi orang-orang.

BERITA REKOMENDASI