Mudik Lebaran, Distribusi BBM dan Elpiji Diperkuat

JAKARTA, KRJOGJA.com – Guna memastikan kelancaran distribusi bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji pada saat dan pascamudik Lebaran, PT Pertamina (Persero) menambah sejumlah fasilitas yang dirasa perlu. Selain 114 terminal BBM (TBBM) yang beroperasi 24 jam, Pertamina juga menyiapkan 4.019 armada mobil tangki untuk mengangkut BBM dari TBBM ke stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). 
Tak hanya itu, Pertamina juga menyiapkan mobil tangki yang dapat berfungsi sebagai dispenser. Kemudian di lokasilokasi strategis, disiagakan pula sejumlah SPBU yang beroperasi selama 24 jam.

Dari sisi stok sudah aman, jadi kita coba pastikan pula kelancaran distribusinya,” ujar Sekretaris Perusahaan Pertamina Syahrial Mukhtar di Jakarta baru-baru ini. Dia mencontohkan, untuk mengantisipasi kemacetan selama arus mudik dan arus balik, disiagakan sembilan unit mobil tangki dispenser di sejumlah ruas tol di enam lokasi sekitaran Pulau Jawa. 

Satu unit mobil tangki dispenser di rest area non-SPBU KM 228 tol Cikampek- Palimanan (Cipali), satu unit di tol operasional Pejagan- Brebes di rest area KM 252 (tol Pejagan-Pemalang), dan satu unit di rest area temporary KM 299 (tol Pejagan-Pemalang di jalur Brebes-Gringsing). Lalu dua unit di rest area temporary KM 367 (tol Pemalang-Batang dengan tol fungsional Brebes- Gringsing) dan tiga unit mobil tangki dispenser disiapkan di rest area temporary KM 344-Pekalongan (Tol Pemalang-Batang) serta satu unit di Jalan Daendels III (Purworejo) di jalur reguler selatan-selatan. (*)

BERITA REKOMENDASI