Mulai Diterapkan Juli, ’New Normal’ Angin Segar Pebisnis DIY

YOGYA, KRJOGJA.com – Suasana Yogya yang mulai bergairah di masa pandemi Covid-19 dan wacana Pemda DIY memberlakukan new normal (kenormalan baru) menjadi angin segar bagi pelaku usaha untuk kembali menjalankan bisnis dengan protap pencegahan Covid-19 sesuai aturan.

“Dibanding sebelum Lebaran ada kenaikan traffic dan mall bersiap untuk new normal,” tutur PR PT Garuda Mitra Sejati (GMS) Fenny W kepada KR, Rabu (27/5).

Fenny menyebutkan, Jogja City Mall (JCM) dan Sleman City Hall siap menjalankan aturan new normal ritel dari Kemenkes. “Di antaranya menyediakan fasilitas cuci tangan, disinfektan, wajib bermasker dengan aturan jaga jarak, mencegah kerumunan konsumen dan minimalisir kontak dengan konsumen,” jelas Fenny.

Demikian juga Malioboro Mall yang kunjungannya sudah meningkat 3 kali lipat dibandingkan awal pandemi. “Selain protap Covid-19, kami juga membuka layanan drive-thru untuk pemesanan via online dengan sistem belanja yang memberikan layanan mempermudah customer mengambil barang orderan online,” kata Marketing Promotion Staff  Eunike Set Satyarini.

BERITA REKOMENDASI