Omzet Pedagang Pasar Beringharjo Naik 60 Persen

YOGYA, KRJOGJA.com – Musim libur lebaran tahun ini turut memberikan dampak positif bagi para pedagang di Pasar Beringharjo. Omzet mereka mengalami kenaikan sekitar 60 persen lantaran jumlah pengunjung yang juga meningkat.

Kepala Bidang Pasar Rakyat Dinas Perdagangan Kota Yogya Gunawan Nugroho Utomo, mengatakan omzet pedagang di Pasar Beringharjo mengalami kenaikan sekitar 60-75 persen. “Pedagang merasakan pada libur lebaran tahun ini benar-benar ramai pengunjung. Ada kenaikan omzet yang cukup besar,” jelasnya, Kamis (12/5/2022).

Jumlah pengunjung di Pasar Beringharjo selama libur lebaran mengalami kenaikan hingga tiga kali lipat. Hal itu juga meningkatkan omzet pedagang di pasar tradisional terbesar di kota tersebut.
Apalagi sejak awal Mei lalu, Pasar Beringharjo terutama sisi barat kembali buka hingga malam hari pukul 21.00 WIB. Kebijakan pasar buka sampai malam akan tetap dievaluasi pada awal pekan depan.

“Kami akan bertemu dengan pedagang untuk syawalan sekaligus sharing kondisi saat pasar buka malam. Sepertinya, pedagang masih tetap ingin agar kebijakan tersebut diperpanjang,” imbuh Gunawan.

BERITA REKOMENDASI