Optimalkan PPO BTN iB, Gandeng Tiga Institusi Pendidikan di DIY Sekaligus

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Program Pengembangan Operasional (PPO) menjadi salah satu produk andalan dari PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah dalam hal meningkatkan pelayanan terhadap nasabahnya.

Sebagai Unit Usaha Syariah (UUS) BTN yang dikenal sebagai bank penyalur KPR terbesar, BTN Syariah tidak hanya fokus pada pembiayaan perumahan syariah, namun sekaligus fokus melayani segmen pendidikan salah satunya melalui PPO BTN iB tersebut.

Hal ini dapat diwujudkan BTN Syariah dengan melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan tiga institusi pendidikan sekaligus di DIY yaitu SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta, SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta dan Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) di tempat masing-masing pada Selasa (28/9/2021).

PKS ditandatangani oleh Pj Branch Manager BTN Kantor Cabang Syariah Yogyakarta Shesharina Ayu Wulandini Wahyudhi dan pimpinan masing-masing institusi pendidikan tersebut.

” BTN Syariah menggandeng tiga institusi pendidikan sekaligus untuk kerjasama program Pengembangan Operasional BTN iB dalam mendukung dan mengoptimalkan manfaat yang dapat diterima nasabah. Nasabahnya merupakan nasabah New dan Existing yang bekerjasama dalam penempatan giro dengan memberikan benefit lebih optimal.. Benefitnya bisa dalam bentuk barang, dana operasional periodik hingga dalam bentuk sponsorship, benar-benar sesuai kebutuhan nasabah,” tutur Pj Branch Manager BTN Kantor Cabang Syariah Yogyakarta Shesharina Ayu Wulandini Wahyudhi.

Ayu menyampaikan bahwa sebelumnya memang telah ada kerjasama layanan pembayaran sekolah dengan Mobile Payment BTN iB pada salah satu sekolah. Layanan ini semakin ditingkatkan dengan pengoptimalan pengelolaan giro kedepan. Terlebih di masa pandemi Covid-19 ada hal yang ingin dikembangan tetapi waktunya terbatas, maka BTN Syariah hadir melalui program PPO BTN iB ini.

BERITA REKOMENDASI