Pameran Seni Kriya 2021, Dukung Produk Seni Kriya Masa Pandemi

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebagai upaya promosi, pemasaran dan branding produk kriya yang berkualitas ekspor di tengah pandemi Covid-19, Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY bekerjasama dengan PT Aira Mitra Media menggelar Pameran Seni Kriya “Pasar Produk Seni Kriya Di Masa Pandemi”, 2-5 Desember 2021 di Hartono Mall Yogyakarta.

“Disperindag memfasilitasi 50 IKM (Industri Kecil Menengah) untuk mengilkuti kegiatan Offline Pameran Seni Kriya 2021 dengan memfasilitasi 20 booth dan mengikuti Temu Bisnis serta memfasilitasi Pameran Online sebanyak 25 IKM,” tutur Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY Ir Aris Riyanta MSi kepada KRJOGJA.com, Senin (29/11/2021).

Disebutkan Seni Kriya berdasarkan bahan baku dan Teknik pembuatannya terdiri beberapa jenis, yaitu Seni kriya anyaman, keramik, batik, kayu, logam, tekstil, dan kulit. “DIY mempunyai banyak potensi untuk dikembangkan disamping sebagai salah satu tujuan wisata, budaya, pendidikan, dan kuliner ternyata juga memiliki potensi yang cukup menjanjikan untuk kerajinan yang berupa Seni Kriya,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI