Pandemi Covid-19 Momentum Milenial Tangkap Peluang Usaha

YOGYA, KRJOGJA.com – bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, salah satu wujud semangat kebangsaan para kaum muda untuk kembali membangkitkan semangat ekonomi Indonesia di tengah pandemi Corona Virus Diseas-19 (Covid-19) dengan diselenggarakannya webinar keilmuan dengan tema ‘Peluang Bisnis Makanan Sehat dan Halal di Tengah Pandemi Covid-19’. Seminar via daring (online) keilmuan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bisnis Jasa Makanan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. Webinar ini dibuka oleh Dekan FEB UAD, Dr. Salamatun Asakdiyah, M.Si.

Dalam sambutannya, Dr. Salamatun Asakdiyah, M.Si., menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 telah menyebabkan pergeseran dalam perilaku masyarakat dalam melakukan transaksi ekonomi. Oleh karena itu, generasi milenial, para kaum muda hendaknya dapat menangkap peluang usaha. Jangan menunggu terciptanya peluang, tetapi harus mampu melihat kemudian menangkap peluang, karena dunia usaha adalah dunia yang
selalu berkembang.

Acara webinar ini menghadirkan Hendri Hariyanto, S.Pd. (Founder & CEO PT.  Buma Cipta Rasa Otamah dan ketua Entrepreneur Community) dan Rika Fatimah P.L., S.T., M.Sc., Ph.D. (Dosen Senior Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB), Universitas Gadjah Mada (UGM); Founder, Konseptor dan Tenaga Ahli Global Gotong Royong (G2R) Tetrapreneur). Bertindak sebagai moderator acara adalah Retty Ikawati, S.T.P., M.Sc. (Dosen Bisnis Jasa Makanan, FEB UAD; Alumni Fakultas Teknologi Pangan  (FTP) UGM).

BERITA REKOMENDASI