Pandora Hunt, 80 UMKM Kenalkan Produk

YOGYA (KRjogja.com) – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) membutuhkan ruang berpromosi prodaknya. Sayangnya ketiadaan biaya seringkali membuat usaha kecil tidak berkembang.

"Pandora Hunt sebenarnya merupakan upaya kami untuk membantu UMKM atau usaha kecil yang baru muncul untuk lebih dikenal. Selama ini mereka tidak punya biaya banyak untuk berpromosi," kata Direktur Pandora Hunt Angela Raharjo, Jumat (23/09/2016).

Acara yang berlangsung Jumat-Minggu (23-25/09/2016) diikuti sekitar 80 stand UMKM dari kuliner hingga creative market. "Rencananya kegiatan ini rutin kami selenggarakan setiap tahun, khusus diikuti UMKM yang baru muncul," kata Angela Raharjo.

Lebih lanjut Angela mengatakan, harapannya setelah mengikuti Pandora Hunt, peserta bisa berkembang. Sehingga tahun depan tidak perlu ikut lagi. "Jadi tahun depan peserta adalah UMKM baru, sehingga konsep kami untuk membantu UMKM baru bisa terwujud," ujar Angela.

Selain pameran produk UMKM, Pandora Hunt mengusung edukasi. "Kami mengundang pembicara diantaranya Lulut Wahyudi (Direktur Kustomfest), Edward Kilian (CMO OLX Indonesia)," kata Angela Raharjo. (Apw)

BERITA REKOMENDASI