Peduli Lingkungan, JNE Sumbang 2 Armada Pengangkut Sampah

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – JNE Yogyakarta berkolaborasi dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH) DIY, memberikan bantuan berupa armada roda 3 kepada anggota Jejaring Pengelola Sampah Mandiri (JPSM) di Yogyakarta untuk digunakan sebagai armada pengelolaan sampah berbasis masyarakat. Bantuan diserahkan secara langsung kepada dua anggota JPSM, yaitu Pondok Pesantren Lintang Songo yang berlokasi di Sitimulyo Piyungan Bantul, dan Kelompok Sampah Mandiri Permata Dusun Pakem Tamanmartani Kalasan Sleman, Minggu (23/7). 

Keduanya adalah anggota JPSM yang dinilai BLH sebagai kelompok sampah mandiri yang aktif dan dapat dijadikan contoh karena keberhasilannya mengolah sampah serta limbah.

Penyerahan bantuan ini sebagai bagian dari acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tingkat DIY Tahun 2017 yang dihadiri oleh Gubernur/Wakil Gubernur DIY beserta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) wilayah Yogyakarta. 

Rangkaian acara bertema “Connecting People To Nature” pun digelar pada kegiatan Car Free Day di Pasar Bantul, Jl. Jenderal Sudirman Kabupaten Bantul mulai pkl. 06.00-11.00 WIB. Hampir 1000 peserta car free day dari berbagai elemen masyarakat seperti LSM lingkungan, pedagang mau pun pengelola pasar, TNI, POLRI, Saka Kalpataru Kab Bantul, Sekolah Adiwiyata, Pramuka dan Masyarakat Peduli Lingkungan, diajak mengikuti senam massal serta aksi bersih sampah di lingkungan pasar bantul.

Dalam kesempatan tersebut, Eri Palgunadi, VP Of Marketing JNE beserta jajaran direksi hadir bersama Marsudi selaku Head Regional Jateng DIY dan Adi Subagyo, Branch Manager JNE Yogyakarta. Eri yang saat itu menyerahkan bantuan dari JNE secara langsung kepada JPSM, menjelaskan bahwa kelancaran kegiatan operasional JNE sangat tergantung pada keseimbangan alam. Apabila terjadi kerusakan alam yang mengakibatkan banjir atau tanah longsor misalnya, akan berdampak terhadap proses pengiriman barang. Oleh karena itu, JNE memberikan bantuan kendaraan operasional untuk menjaga kebersihan lingkungan sebagai bentuk kontribusi nyata terhadap pelestarian alam.

Selaku tuan rumah, Adi Subagyo, Branch Manager JNE Yogyakarta menambahkan, “Ini langkah awal kami membangun Yogyakarta yang secara langsung bermitra dengan pemerintah daerah. Kami berharap dapat bersinergi kembali dengan Pemda dalam banyak hal mau pun program-program selanjutnya”. (*)

JNE

BERITA REKOMENDASI