Pelanggan Dapatkan Layanan Interaktif

JAKARTA (KRjogja.com) – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) resmi meluncurkan aplikasi PLN Mobile bagi seluruh pegawai PLN. Soft Launching yang berlangsung di PLN Kantor Pusat ini disaksikan oleh segenap Dewan Komisaris dan jajaran Direksi PLN oleh Direktur Pengadaan PLN, Supangkat Iwan.

"PLN Mobile adalah aplikasi mobile customer self service yang terintegrasi dengan Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APKT) dan Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T)," ujar Direktur Pengadaan PLN, Supangkat Iwan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/08/2016).
 
Iwan mengatakan aplikasi resmi milik PLN ini berisikan layanan informasi dan komunikasi interaktif antara pelanggan dengan PLN perihal layanan ketenagalistrikan. Melalui aplikasi ini, pelanggan bisa mendapatkan data dengan tingkat validasi, akurasi, dan keamanan data yang dapat. dipertanggungjawabkan. Saat ini Aplikasi PLN Mobile baru terdapat di Google Play Store dan kompatibel dengan gadget berbasis Sistem Operasi Android hingga versi 5.

"Aplikasi ini akan terus dikembangkan dan akan dihadirkan di IOS, jadi apabila masukan atau feedback bagi pengembangan aplikasi ini ke depannya dipersilahkan. Sehingga, ketika aplikasi ini kita launching ke eksternal, nantinya sudah cukup memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi layanan ketenagalistrikan," ungkap Iwan.

Iwan menambahkan aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan dan untuk user awal ialah para pegawai PLN. Mereka yang akan memberikan ulasan agar perkembangannya aplikasi ini lebih baik, sebelum diluncurkan dan dapat dipakai pelanggan PLN seluruh Indonesia. (R-4)

 

PLN

BERITA REKOMENDASI