Pembiayaan Elektronik Tumbuh Positif, SPEKTRA FAIR Digelar Serentak

YOGYA, KRJOGJA.com – Secara nasional terjadi pertumbuhan positif pada industri pembiayaan elektronik. Mengacu pada data pencatatan yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), terjadi tren perbaikan pada industri pembiayaan produk elektronik. Hal tersebut disampaikan Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP, Margono Tanuwijaya, saat SPEKTRA FAIR event yang dihelat PT Federal International Finance (FIFGROUP).

“OJK mencatat per Agustus 2021, secara year to date terjadi pertumbuhan pembiayaan sebesar 18,6% dengan peningkatan sebesar Rp 3,53 triliun jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” terang Margono, Sabtu (23/10/2021). Menurutnya, tentu ini menjadi angin segar bagi penyelenggaraan SPEKTRA FAIR secara virtual.

Ardian Prasetya selaku Astra Multifinance President Director (SPEKTRA) menambahkan, inovasi SPEKTRA FAIR ini juga mendukung meningkatnya daya tarik masyarakat dalam melakukan transaksi pembelian sebuah produk.

“Saat ini, transaksi secara online sudah menjadi favorit bagi masyarakat dan menjadi pilihan utama untuk melakukan transaksi dalam mewujudkan impiannya. Bagaimana tidak, risiko Covid-19 yang masih terus menghantui menjadi faktor utama banyaknya masyarakat yang melakukan pembelian secara online atau digital,” papar Ardian.

BERITA REKOMENDASI