Pemerintah Segera Impor 70 Ribu Ton Daging Kerbau

JAKARTA (KRjogja.com) – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan, dalam waktu dekat pemerintah akan kembali mengimpor daging kerbau. Importasi kembali dilakukan karena minat masyarakat terhadap daging kerbau sangat tinggi

Enggar menuturkan, kuota impor daging kerbau tahap kedua ini mencapai 70 ribu ton. Masih sama dengan importasi sebelumnya, daging kerbau impor ini berasal dari India. "Iya terus (lakukan impor), mereka (kuotanya) sampai 70 ribu ton," jelas Enggar di Kementerian Perdagangan, Selasa (13/9/2016). 

Sayangnya Enggar tidak menyebut kapan impor tersebut akan dilakukan. Dia hanya memastikan impor 70 ribu ton daging kerbau akan dilakukan pada tahun ini. "Sama dari India, jadi kalau kurang tambah, (iya) tahun ini (diimpornya)," tambahnya. 
Sebelumnya, pemerintah juga telah mengimpor daging kerbau dengan kuota 10 ribu ton. Daging kerbau tersebut telah digelontorkan dan dijual di pasaran. "(Yang) 10 ribu ton sudah (masuk), baru di DKI, dan sekitarnya, 10 ribu ton," tukas dia. (*)

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI