Pendingin Udara Dorong Bisnis Panasonic

YOGYA (KRjogja.com) – PT Panasonic Global Indonesia (PGI) Yogyakarta mencatat pertumbuhan bisnis pesat dan mencapai 155 persen dibandingkan tahun 2015. Hasil ini meningkat lima kali lipat yang didorong oleh tingginya produk pendingin udara (air conditioner/AC).

Kepala Cabang PT PGI Dwi Hariyanto optimistis memenuhi target yang ditetapkan manajemen pusat yang disertai dengan layanan purnajual yang maksimal. Menurutnya, hasil ini menunjukkan tingginya kepercayaan konsumen terhadap produk yang dihasilkan perusahaan.

"Para dealer semakin nyaman berbisnis dengan Panasonic. Pertumbuhan mulai terasa di kuartal ketiga hingga 132 persen. Meskipun di awal mengalami kelesuan, kami yakin pertumbuhan sepanjang tahun ini akan melampaui pencapaian tahun sebelumnya, " kata Dwi yang membawahi wilayah Solo, Purwokerto sampai Cilacap ini.

Selain AC, kata Dwi pertumbuhan penjualan dikontribusikan oleh lemari es dan mesin cuci. Lalu, TV Led dan peralatan elektronik lainnya. Guna menggenjot kinerja, PGI mengadakan serangkaian promosi dan terus meningkatkan layanan purnajual kepada konsumennya.

"Kami berusaha memberi layanan terbaik dengan menempatkan teknisi dan suku cadang yang memadai. Kami juga membuka kantor service di beberapa wilayah kerja sehingga apabila membutuhkan perbaikan tidak harus dibawa ke kantor cabang (Yogyakarta)," tandasnya.

Corporate  Communication Manager  PT Panasonic Gobel Indonesia Viya  Arsawireja mengungkapkan secara umum kinerja 13 kantor cabang PGI di seluruh Indonesia menunjukkan hasil positif di tengah pelemahan daya beli masyarakat. Manajmen berusaha menghasilkan produk berkualitas sesuai kebutuhan dan berharap PGI bisa melampaui kinerja Panasonic Vietnam. (*)

 

BERITA REKOMENDASI