Penelitian ISEI Sebut Ekonomi Indonesia Lebih Baik Dibandingkan Tahun Lalu

Kongres ISEI XXI dan Seminar Nasional akan digelar di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 31 Agustus hingga 1 September mendatang. Di kongres yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo itu, selain pemaparan hasil penelitian ISEI di hadapan pemerintah, juga akan dipilih Ketua Umum ISEI baru, yang akan menggantikan Perry Warjiyo yang sudah memimpin ISEI sejak 2018 lalu.

Sekretaris Umum ISEI, Solikin M.Juhro, dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa ISEI juga melihat respon pemerintah dalam menghadapi dampak ekonomi dari PAndemi Covid-19 tahun ini, sudah jauh lebih baik. Kata dia, mulai dari kebijakan fiskal, digitalisasi hingga sinergi pemerintah sudah jauh lebih baik, dan hal itu berdampak terhadap kondisi perekonomian bangsa. Upaya pemerintah mengejar target vaksinasi nasional, juga berdampak positif terhadap perekonomian.

“Hal ini sangat mempengaruhi kebijakan investor untuk mau menanamkan uangnya di Indonesia. Perekonomian Indonesia akan terus membaik. Kita melihat ke depan akan semakin baik, kita juga lihat sinergi pengambil kebijakan juga semakin kuat,” ungkapnya lagi.

Pada kongres di Makassar nanti, juga akan digelar seminar nasional dengan membahas percepatan pemulihan ekonomi nasional, pembicaranya antara lain Menteri Ekonomi, Sri Mulyani Indrawati, serta Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, Arsjad Rasjid. Untuk tema reformasi struktural pembicaranya adalah Armida Alisjahbana, mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional / Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). (Fxh)

BERITA REKOMENDASI