Penganugerahan Sertifikat Industri Hijau 2021 Sangat Istimewa Bagi Paradise Batik

PARADISE Batik berhasil meraih Sertifikat Industri Hijau dari Kementerian Perindustrian RI. Penyerahan sertifikat dilaksanakan di Gedung Kementerian Perindustrian RI Jakarta oleh Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita (Menteri Perindustrian RI) pada tanggal 30 November 2021 lalu. Paradise Batik menjadi salah satu dari 7 perusahaan yang menerima Sertifikat Industri Hijau pada tahun ini.

Industri hijau adalah sebuah konsep industri yang menekankan pada efisiensi dan efektivitas dalam menggunakan sumber daya yang berkelanjutan untuk melestarikan fungsi lingkungan serta memberikan manfaat bagi masyarakat. Sertifikat Industri Hijau adalah sertifikat yang diterbitkan Lembaga Sertifikasi Industri Hijau (LSIH) yang menyatakan bahwa perusahaan berhak memakai tanda industri hijau dan diakui pada produk yang dihasilkan. Perusahaan yang mendapatkan sertifikat industri hijau berarti telah sesuai dengan standar industri hijau yang ditetapkan pemerintah.

Paradise Batik yang didirikan sejak tahun 1983 ini menjadi industri batik pertama di Indonesia yang berhasil meraihnya. Penganugerahan ini menjadi berita bahagia bagi Paradise Batik dan insan pelaku industri batik lainnya.

“Paradise Batik berharap semoga di tahun – tahun mendatang akan banyak sahabat – sahabat industri batik yang berhasil memperoleh penghargaan sertifikat industri hijau ini. Paradise Batik terus mempertahankan komitmen yang telah dilaksanakan selama ini untuk ikut berperan aktif menjaga dan menyelamatkan kelestarian bumi dengan mengolah limbah hasil produksi hingga produk sampai tangan konsumen menggunakan prinsip ramah lingkungan serta menerapkan 3R (reduce, reuse dan recycle). Karena menjaga dan merawat lingkungan bermakna mempersembahkan produk terbaik dan berkualitas untuk masa depan seperti tagline dari Paradise Batik yaitu Melestarikan Warisan Karya Luhur Bangsa, Merawat Pesona Keindahan Indonesia,” ujar owner Paradise Batik Kaelesha Afiati. (*)

BERITA REKOMENDASI