Penguatan Wall Street Kerek Bursa Asia

JAKARTA, KRJOGJA.com – Bursa saham di Asia dibuka naik di awal perdagangan. Laju indeks terdongkrak pasar saham di Amerika Serikat (AS), Wall Street yang berhasil mencetak rekor.

Seperti dilansir CNBC, Jumat (1/12/2017), indeks acuan di Jepang, Nikkei 225 naik tipis 0,1% dan 1% dalam sepekan. Indeks Topix menguat tipis 0,7%.

Saham Toyota turun dari kenaikan sekitar 1% menjadi perdagangan 0,14% , Honda naik 0,96% dan Mitsubishi Electric menghentikan kenaikan perdagangan.

Di tempat lain, saham Sharp naik 6,51% pada perdagangan pagi, setelah perusahaan tersebut mengatakan bahwa mereka mendapat persetujuan dari Bursa Efek Tokyo untuk kembali ke blue chip pada 7 Desember 2017.

Sementara itu, indeks acuan Korea, Kospi mencetak kenaikan yang datar yakni 0,3%. Indeks Hong Kong juga naik tipis 0,5% di awal perdagangan.

Indeks acuan Australia, ASX200 naik 0,45%. Saham-saham yang mempengaruhi kenaikan yakni sektor keuangan, seperti ANZ naik 1,12% dan Westpac menguat 1,08%.

Kenaikan pada indeks di Asia terjadi setelah pasar di AS mengumumkan undang-undang perpajakan Amerika Serikat (AS). Investor kini menunggu hasil pemungutan suara Senat perihal kebijakan pajak ini. (*)

 

BERITA REKOMENDASI