Penjualan Sepeda Laris di Masa Covid-19

YOGYA, KRJOGJA,com – Selama beberapa pekan, sejak awal Juni 2020 penjualan sepeda laris manis. Toko-toko sepeda di sepanjang Jalan Brigjen Katamso, Ahmad Dahlan Yogya tidak pernah sepi dari pembeli. Bahkan rela antre untuk mendapatkan sepeda yang dicitakan. Pandemi Covid-19 ini mendorong warga untuk hidup sehat dengan berolahraga, salah satu pilihannya dengan olahraga bersepeda.

“Permintaan meningkat signifikan dan merata di semua toko sepeda yang ada. Kebanyakan yang dicari sepeda segmen harga Rp 2 juta – Rp 5 juta. Kalau sepeda dengan harga puluhan juta ada di toko khusus,” terang
Halim, pemilik Toko Sepeda Tri Jaya di Jalan Brigjen Katamso, kemarin.

Halim menyebutkan, pembeli bisa memilih sesuai stok yang ada di toko. “Tidak ada inden (pesan), menyesuaikan stok yang ada. Sementara pesanan ke pabrik juga kita lakukan tapi tidak berani menjanjikan, kiriman tergantung pabrik,” ucapnya.

Menurut Halim, sampai saat ini stok sepeda masih bisa memenuhi permintaan pembeli dan tidak ada kenaikan harga. “Harga tetap, dan bisa dilihat stok sepedayang ada masih mencukupi,” ucapnya.

BERITA REKOMENDASI