Penuhi TKDN, AMD Gandeng Axioo

SEMARANG, KRJOGJA.com – Brand Prosesor AMD berkolaborasi dengan brand lokal Axioo sebagai tindak lanjut dari keputusan pemerintah menerapkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) terhadap produk-produk yang dikonsumsi guna pemenuhan kebutuhan dalam negeri.

Hal ini ditegaskan Country Business Development Manager AMD Indonesia, Brando Lubis kepada media dalam Sosialisasi Proses E-Purchasing yang digelar di Semarang, Selasa (19/7/2022).

Brando mengungkapkan, produk AMD berkolaborasi dengan Axioo justru memberi peluang besar terhadap produk-produknya untuk bisa memenuhi kebutuhan di lingkungan instansi pemerintahan. Alasannya, untuk bisa mengakses produk teknilogi, minimal harus ada kandungan lokal minimal 40%. Entah perakitan yang dilakukan di dalam negeri, komponen yang dibuat di dalam negeri atau pengepakan.

“Ini sejalan dengan harapan Bapak Presiden RI untuk menumbuhkan perekonomian sekaligus memajukan industri. Tentu kami ikuti program ini demi bisa diakses untuk kepentingan pemerintah,” ujar Brando.

BERITA REKOMENDASI