Pertamina EP Percepat Pengeboran Sumur Migas

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Pertamina EP mempercepat pengeboran tajak sumur ABG-B1 yang berada di Desa Jatimunggul, Kecamatan Trisi, Kabupaten Indramayu. Pengeboran sumur tersebut merupakan bagian dari proyek pengembangan yang dikerjakan Pertamina EP di Asset 3 yang bernama BBS-ABG Development Project. Tajak yang merupakan percepatan pengeboran Rencana Kerja (RK) 2019 dilaksanakan pada akhir tahun 2018.

"Dengan komitmen yang kuat dan koordinasi yang baik target perusahaan dapat tercapai," kata Direktur Pengembangan dan Penemuan Cadangan Baru Pertamina EP John H Simamora dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Sementara itu, Pjs Project Manager BBS-ABG Development Project Yulian Wahyudi menjelaskan bahwa percepatan pengeboran oleh BBS & ABG Development Project menggunakan rig PDSI #38.2/D1000E dengan target kedalaman akhir 2.270 meter,

“Hal ini diharapkan akan menambah produksi PT Pertamina EP Asset 3 sebesar 250 BOPD," ungkapnya

General Manager PT Pertamina EP Asset 3 Wisnu Hindadari mengatakan, percepatan ini diharapkan dapat meningkatkan produksi PT Pertamina EP Asset 3 yang selama ini berusaha untuk memenuhi target produksi. "Komitmen terhadap penerapan HSSE yang baik juga ditekankan untuk kesehatan pekerja dalam jangka panjang," jelasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI