Pertamina Siapkan Air dan Makanan Gratis

JAKARTA (KRjogja.com) – Usai arus mudik Lebaran berakhir, kini PT Pertamina (Persero) mulai bersiap diri menyambut arus balik Lebaran 2016. Direktur Pemasaran Achmad Bambang menuturkan, ada dua hal yang perlu disiapkan pertama Bahan Bakar Minyak (BBM) dan kedua logistik.

Bambang menuturkan, belajar dari arus mudik, ketersediaan BBM yang disiapkan tercukupi namun ternyata logistik konsumen seperti makanan dan air di tengah kemacetan sangat kekurangan. Untuk itu, logistik jadi fokus pada arus balik Lebaran 2016.

"Kita enggak nyangka kondisi logistik lainya seperti orang kesulitan air dan makan di tengah arus mudik. Nah kami, Pertamina, berikutnya akan siapkan air untuk arus balik. Nanti air mineral bright dan makanan kecil bright, kita siapkan gratis. Paling abis berapa truk," ujarnya dalam acara open house di kediaman Menteri BUMN, Jakarta, Rabu (6/7/2016).

Selain itu, untuk persiapan arus balik, pihak Pertamina akan menyiapkan 35.000 ribu liter. Bila kurang, sudah disipakan mobil pengisian bahan bakar yang siap kapan pun untuk mengisi ulang.

"Arus balik ini akan pecah kemacetannya tidak seperti arus balik. Untuk macet-macet yang tersebar, bisa di Jakarta dan Cikampek, kami akan siapkan 35 KL kemasan," ujarnya. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI