Peserta Asal DIY Seleksi Wirausaha DSC 2016

JAKARTA (KRjogja.com) – Diplomat Success Challenge (DSC) 2016 yang diikuti peserta dari berbagai provinsi, termasuk Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) baru saja menyelesaikan tahap seleksi awal pada Program Kompetisi Wirausaha yang dicetuskan Wismilak Diplomat dan Wismilak Foundation, untuk mendorong pertumbuhan wirausaha dikalangan usia produktif 20-45 tahun di Indonesia.

"Proses seleksi awal ini berlangsung satu bulan terhitung sejak pendaftaran ditutup tanggal 13 Juni 2016 lalu dengan hasil yang luar biasa.  Dan tahun ini kami kembali kebanjiran peminat mengulang sukses tahun lalu, ada lebih dari 6.000 proposal yang terjaring masuk," kata Surjanto Yasaputera, Ketua Dewan Komisioner Diplomat Success Challenge dalam pernyataannya di Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Ia menjelaskan, seluruh proses pendaftaran harus melalui website yang mencatat total traffic sekitar 50 ribuan pengunjung. Dari seluruh pengunjung tersebut ada seperlima atau sekitar 13 ribu yang mendaftar sebagai peminat dan saat ditutup ada sekitar 6300 proposal yang dinilai memenuhi persyaratan sebagai proposal bisnis.

Sebagaimana tahun lalu, tutur Surjanto, peminat berasal  dari berbagai latar belakang yang  didominasi mahasiswa dan mereka yang baru lulus kuliah (61%), juga menarik minat  professional muda sebanyak  (39%). Proposal juga datang dari seluruh provinsi di Indonesia sehingga menunjukkan bahwa kompetisi ini menjangkau berbagai segmen secara luas.

"Yang menarik tahun ini adalah munculnya minat di bidang teknologi hijau, energy terbarukan dan pariwisata," pungkas Surjanto Yasaputera. (Ful)

 

BERITA REKOMENDASI