PKT Siap Garap Potensi Industri Pengolahan CPO di Indonesia

BONTANG, KRJOGJA.com – Indonesia masih melakukan ekspor sebagian besar minyak sawit mentah yang belum diolah saat ini. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang kimia, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) melihat pentingnya memacu hilirisasi komoditas Minyak Kelapa Sawit atau Crude Palm Oil (CPO) agar industri oleokimia dalam negeri dapat menghasilkan nilai tambah.

Direktur Utama (Dirut) PKT Rahmad Pribadi mengatakan dalam rangka melakukan diversifikasi usaha, PKT tidak hanya mengembangkan industri turunan gas bumi saja, namun akan melakukan pengembangan di industri yang menggunakan renewable resource, seperti pengembangan industri oleochemical dan turunannya yang merupakan produk lanjutan dari CPO atau kelapa sawit.

“Langkah ini menjadi salah satu strategi pengembangan PKT, guna turut memaksimalkan potensi sektor kelapa sawit dan memastikan proses peningkatan nilai tambah dari hilirisasi industri sawit bisa dilakukan sepenuhnya secara in-house di Indonesia,” tegasnya dalam surat elektronik yang diterima KRJOGJA.com, Kamis (15/7/2021).

BERITA REKOMENDASI