PLN DIY Jamin Pasokan Listrik

YOGYA (KRjogja.com) – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Area DIY memastikan pasokan listrik bagi masyarakat mencukupi untuk kenyamanan perayaan natal dan pesta pergantian tahun 2016 ini. Dipredisi terjadi kenaikan konsumsi listrik terutama beban puncak di momentum liburan akhir tahun 2016 

"Pasokan listrik untuk DIY untuk menyambut liburan pergantian tahun sangat mencukupi dari cadangan yang ada dan stoknya aman dari tahun ke tahun. Pasokan listrik DIY mencapai 600 Mega Watt (MW) dan baru digunakan sekitar 300 hingga 400 MW," kata Humas PT PLN area DIY, Paulus Kardiman kepada KR, Kamis (15/12).

Kardiman menuturkan pasokan listrik di DIY merupakan jaringan interkoneksi Jawa dan Bali, selama tidak ada gangguan jaringan dipastikan mencukupi untuk kebutuhan para pelanggan. Selain ketersediaan pasokan untuk skema Tahun Baru, pihaknya juga menjalankan Strandart Operational Prosedure (SOP) dengan menyiagakan petugas untuk pengamanan listrik di penghujung tahun ini.

"Dengan cadangan pasokan listrik yang ada di DIY dan beban puncak diprediksi mencapai 400 MW, kita mampu memenuhi kebutuhan pelanggan. Pelanggan listrik diharapkan bisa menikmati perayaan pergantian tahun dengan nyaman nantinya," tandas Kardiman. (Ira)

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI