PLN Jamin Kebutuhan Listrik Perumahan di Solo Raya Terpenuhi

Dalam nota kesepahaman itu, PLN menjamin seluruh energi listrik bagi perumahan di berbagai wilayah di Solo Raya yang dibangun para pengembang, berapa pun kebutuhannya akan dipasok oleh PLN. “Termasuk pengadaan material berupa pembangunan jaringan listrik menuju lokasi perumahan dan pengadaan trafo gratis bagi rumah subsidi,”kata Kepala PLN UP3 Surakarta Ari Prasetyo Nugroho, kepada wartawan Selasa (17/3/2020).

“Dukungan PLN tidak hanya penyediaan energi listrik saja, tapi juga pembangunan jaringan serta penyediaan trafo. Untuk pemasangan listrik di atas 200 KVA, trafonya harus beli sendiri, tapi di bawah 200 KVA, seperti rumah bersubsidi, trafonya disediakan gratis oleh PLN,” kata Ari didampingi La Ode Lawati, kepala PLN UP3 Sukoharjo.

Lebih lanjut Ari mengatakan, belakangan ini PLN gencar memburu pelanggan baru agar konsumsi listrik terus meningkat, demikian juga dengan pendapatan. Selain layanan biasa, PLN juga memiliki program layanan premium yang memberi keistimewaan bagi para pelanggan. Menurut Ari, sudah banyak lembaga, kantor, maupun perusahaan yang memanfaatkan layanan premium tersebut. Contohnya rumah dinas Walikota Solo Loji Gandrung sudah menggunakan layanan PLN premium.

BERITA REKOMENDASI