PLN Jamin Kebutuhan Listrik Perumahan di Solo Raya Terpenuhi

Plt Ketua REI Komisariat Solo Raya Maharani dan mantan ketua komisariat Anthony Abadi Hendro serta puluhan pengembang dari kawasan Solo Raya yang hadir mengapresiasi kerja sama itu. Dengan kerja sama itu, kata Maharani, diharapkan memberi semangat bagi para pengembang dalam membangun perumahan. Tahun ini ada ribuan perumahan dibangun pengembang di Solo Raya, baik nonsubsidi maupun subsudi.

“Dengan tersediannya aliran listrik di perumahan, akan mempercepat akad kredit sehingga mempercepat bergulirnya dana untuk kebutuhan bisnis,” papar Maharani.

Diakui Kepala PLN UP3 Surakarta Ari Prasetyo Nugroho, ide awal kerja sama antara PLN Surakarta dengan REI Komisariat Solo Raya ini berangkat dari keluhan pengembang yang komplain sulit mendapatkan aliran listrik, padahal sudah membangun perumahan. “Keluhan itu tidak benar, maka untuk menjawab keluhan itu, PLN UP3 Surakarta dan PLN UP3 Sukoharjo dengan para pengembang yang tergabung dalam wadah REI Komisariat Solo Raya melakukan nota kesepahaman terkait pengadaan energi listrik di perumahan,” kata kepala PLN UP3 Surakarta Ari Prasetyo Nugroho. (Hwa)

 

BERITA REKOMENDASI