PT Ajinomoto Indonesia Raih Penghargaan Inovasi Halal Terbaik

JAKARTA, KRJOGJA.com – Konsisten menciptakan inovasi dan menyediakan produk yang lezat, berkualitas, terpercaya, dan halal selalu menjadi komitmen PT Ajinomoto Indonesia. Dengan Komitmen ini Ajinomoto mendapatkan penghargaan ‘Inovasi Halal Terbaik’ untuk kategori korporasi dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI yang diterima langsung Fumihiro Kobayashi selaku Wakil Presiden Direktur PT Ajinomoto Indonesia, di Jakarta, kemarin.

“Produk saus oriental (SAORI®) berbahan baku lokal untuk menggantikan produk sejenis di pasaran yang mempunyai kandungan arak atau bahan lain yang mengandung alkohol, mengembangkan proses produksi yang efisien untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi, sehingga memudahkan konsumen menyajikan hidangan berkualitas tinggi, praktis, ekonomis, dan terjamin halal,” ujar Yudho Koesbandryo, Direktur PT Ajinomoto Indonesia, sekaligus koordinator auditor halal internal perusahaan.

“Selain inovasi untuk produk saus oriental (SAORI®) ini, kami secara konsisten menerapkan Sistem Jaminan Halal (SJH) di semua pabrik untuk Jaminan Produk Halal. Penerapan SJH mengacu pada aturan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), dan pada Mei lalu, kami bersyukur bisa mempertahankan peringkat A dan sebagai hasilnya kami meraih Halal Assurance System (HAS) award dari LPPOM MUI,” lanjutnya.

Oleh karena itu Ajinomoto terus melakukan perbaikan dan penyesuaian dengan undang-undang dan peraturan lainnya sehingga implementasi SJH di masa depan tetap terjaga dan konsisten melakukan inovasi dan memberikan produk yang baik untuk seluruh keluarga di Indonesia.

BERITA REKOMENDASI