PT Ajinomoto, Perusahaan dengan Kekuatan yang Memberikan Kontribusi Besar Bagi Masyarakat Indonesia

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Ajinomoto merupakan produsen bumbu penyedap makanan terkemuka di Indonesia yang telah mewarnai kehidupan masyarakat Indonesia dengan produk-produk berkualitas tinggi dan menghadirkan kelezatan di setiap masakan konsumennya.

Selain itu PT Ajonomoto Indonesia mendukung calon pengusaha kuliner Indonesia dalam menciptakan
aneka kreasi produk sehat namun tetap bisa menguntungkan dengan memberikan fakta informatif dan manfaat Bumbu Umami seperti Monosodium Glutamat (MSG).

Demikian Khoirul Anwar, S.Gz, M.Si, pakar gizi sekaligus Kepala Program Studi Gizi
Universitas Sahid Jakarta , PT Ajinomoto Indonesia bekerja sama dengan RR Event Planner melaksanakan webinar dengan tema “Be a Healthy Food Business Owner” di Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Ini sebagai upaya mendukung calon pengusaha kuliner Indonesia dalam menciptakan
aneka kreasi produk sehat namun tetap bisa menguntungkan dengan memberikan fakta informatif dan manfaat Bumbu Umami seperti Monosodium Glutamat (MSG).

Terhadap penyakit degeneratif seperti diabetes, jantung, dan hipertensi, penting untuk memperhatikan anjuran dari Kementerian Kesehatan RI tentang pembatasan asupan gula, garam,
dan lemak (GGL).

“Sebenarnya, jika kita ingin makanan yang kita konsumsi memiliki cita rasa yang tinggi sekaligus ingin diet rendah garam, menggunakan Bumbu Umami seperti MSG adalah solusinya. Banyak penelitian di luar negeri seperti di Jepang menunjukkan bahwa penggunaan MSG bisa menjadi strategi diet rendah garam. Sebab, kandungan natrium dalam MSG hanya sepertiga (⅓) dari kandungan natrium pada garam dapur biasa,” ungkap Khoirul.

“Oleh karena itu bagi para pengusaha di bidang kuliner, baiknya memang mengikuti juga anjuran pembatasan penggunaan gula, garam, lemak pada produk-produk dan kreasi menu makanannya. Kita bisa mengacu pada pedoman gizi seimbang dan menerapkannya,” lanjutnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat mengedukasi para peserta tentang informasi gizi dengan fakta ilmiah, serta berkontribusi membuat pengusaha kuliner tidak hanya mementingkan rasa, namun juga lebih sadar dan peduli terhadap kesehatan.

“Kami merasa perlu menyebarkan fakta yang benar dan informatif tentang Bumbu Umami yang akan mendukung masyarakat Indonesia agar tetap sehat saat situasi pandemi COVID-19. Melalui webinar ini, kami harap para peserta dapat menyebarkan fakta informatif dan ilmiah tentang apa yang kami sampaikan hari ini kepada masyarakat atau komunitas yang lebih luas,” Katarina Larasati, Public Relations Manager PT Ajinomoto Indonesia.

Tidak hanya akan terus menghadirkan kelezatan melalui produknya, tetapi juga memiliki
tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia sebagai perusahaan penyedia solusi untuk permasalahan makanan dan kesehatan.(Ati)

BERITA REKOMENDASI