Pupuk Kaltim Gandeng BRI Hadirkan Fasilitas Pendanaan Bagi Distributor

YOGYA, KRJOGJA.com – Layanan keuangan yang mudah dan cepat di tengah pandemi semakin dibutuhkan distributor untuk memenuhi kebutuhan pupuk petani dan pengembangan usaha yang lebih agresif. PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menghadirkan kemudahan bagi distributor dan pelanggan korporasi PKT dengan berkolaborasi bersama Bank BRI guna mendorong perkembangan industri pertanian dan perkebunan melalui ketersediaan pasokan pupuk secara nasional. Kolaborasi ini menyediakan fasilitas pendanaan Distributor Financing (DF) untuk produk pupuk non subsidi.

“Sebagai bagian dari sektor yang cukup vital menyokong ketahanan pangan nasional terutama di tengah pandemi, kami menjawab kebutuhan distributor akan akses layanan keuangan yang mudah dan cepat dengan menggandeng BRI,” ujar Direktur Keuangan dan Umum PKT Qomaruzzaman saat sosialisasi DF Non Subsidi secara virtual, Jumat (9/7/2021).

Qomaruzzaman mengatakan kehadiran fasilitas ini akan menjadi alternatif pembiayaan yang memudahkan pembelian pupuk non subsidi bagi distributor dan customer korporasi, serta menjamin ketersediaan pasokan pupuk bagi para petani yang merupakan end-user produk-produk pupuk PKT. Kerja sama eksklusif antara PKT dengan BRI akan mempermudah para distributor terdaftar mendapatkan layanan keuangan ini sesegera mungkin karena adanya sistem terdigitalisasi yang dimiliki oleh kedua perusahaan. Melalui skema kerja sama ini, para distributor dapat lebih leluasa mengembangkan usahanya.

“Mereka dapat memilih tenggat waktu pembayaran sesuai kenyamanan dan kemampuan, serta membantu menjaga cash flow keuangan mereka di tengah sulitnya situasi saat ini. Distributor dapat membeli stok pupuk non subsidi yang dapat dibiayai terlebih dahulu oleh bank. Selanjutnya, bank akan menerbitkan jaminan pembayaran kepada PKT,” tambahnya.

BERITA REKOMENDASI