Qantas Ubah Logo dan Tambah Armada Dreamliner

JAKARTA (KRjogja.com) – Qantas memperbarui logo Kanguru ikonisnya sebagai bagian dari persiapan penambahan armada Boeing 787 Dreamliner pada jajaran armada Qantas satu tahun dari sekarang.

Perubahan gambar merah-putih di ekor pesawat Qantas ini baru kelima kalinya sejak pertama diperkenalkan pada tahun 1944. Pembaharuan terakhir dilakukan di 2007 dan bertepatan dengan diperkenalkannya Airbus A380 ke jajaran armada maskapai nasional Australia ini.

Qantas Group CEO, Alan Joyce mengungkap desain baru serta kursi kelas Bisnis dan Ekonomi baru yang akan tersedia pada B787, di hadapan sekitar 1000 karyawan dan tamu di hanggar Sydney.

"Sejak pertama kali muncul pada pesawat Qantas lebih dari 80 tahun yang lalu, gambar seekor kanguru menjadi representasi semangat Australia. Ketika para penumpang melihat ekor Qantas di bandara-bandara seluruh dunia, ada gambar yang melambangkan kampung halaman mereka," kata Alan.

Dia menjelaskan ingin menjadi lebih modern dan dinamis, seperti pesawat 787. Pembaharuan logo cenderung dilakukan seiring penambahan pesawat termutakhir pada jajaran armada. Tradisi ini dimulai dengan Lockheed Constellation di 1947, lalu B747-300 di 1984, hingga A380 di 2007.

"Logo yang baru melambangkan era baru Qantas yang memasuki usia satu abad. Ini adalah era tujuan-tujuan baru, teknologi baru dan standar layanan baru," tambah Alan."

Desain baru ini ditangani oleh konsultan perancang Qantas, Marc Newson, bekerja sama dengan lembaga desain Australia, Houston Group. (*)

BERITA REKOMENDASI