Ramah Lingkungan, Blesscon Jadi yang Pertama Raih Green Label

SOLO, KRJOGJA.com – Bata ringan Blesscon produksi PT Superior Prima Sukses (SPS) berhasil memperoleh sertifikasi hijau (Green Label) dari Green Product Council Indonesia (GPCI). Dengan demikian, Blesscon menjadi bata ringan pertama di Indonesia yang secara resmi diakui sebagai bata ringan ramah lingkungan. Sertifikasi yang diraih Blesscon yang salah satu pabriknya di Sragen itu mengantongi poin yang tinggi hingga diganjar Green Label Indonesia dengan predikat Gold. Predikat ini merupakan predikat tertinggi dalam pemberian Green Label.

Green Product Council (GPC) Indonesia adalah lembaga swadaya masyarakat non-profit yang mendorong industri untuk peduli terhadap lingkungan. Bekerja sama dengan verifikator independen, GPC Indonesia melakukan sejumlah verifikasi lapangan untuk memastikan sebuah produk dibuat dengan standar keberlanjutan (sustainability). Pemberian green label diharapkan menstimulus konsumen untuk menerapkan gaya hidup ramah lingkungan dengan memilih produk berlabel hijau. Sepanjang 6,5 tahun GPCI beroperasi, sudah ada 112 brand dari 37 perusahaan yang tersertifikasi yang mayoritas adalah produk konstruksi dan bahan bangunan.

Sertifikat Green Label secara resmi disematkan pada Blesscon dengan seremonial penyerahan secara daring, Rabu (28/7/2021). Penyerahan sertifikat diberikan oleh Naning Adiwoso selaku initiator dan Sekjen GPCI kepada Commercial Director PT.Superior Prima Sukses Henrianto. Capaian ini merupakan buah komitmen Blesscon untuk bertanggung jawab terhadap lingkungan sejak pabrik berdiri.

BERITA REKOMENDASI