Resmi Melantai, Saham Indo Boga Sukses Naik 5 Persen

YOGYA, KRJOGJA.com – PT Indo Boga Sukses Tbk melakukan Initial Public Offering (IPO) dengan resmi mencatatkan diri di Papan Akselerasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (25/4/2022). Berkode saham IBOS, PT Indo Boga Sukses Tbk menjadi emiten ke-19 yang tercatat di BEI di tahun 2022 dan emiten kelima dari DIY yang melantai di bursa.

Harga penawaran IBOS adalah senilai Rp100 per lembar saham dengan jumlah saham yang dicatatkan sebanyak 8.036.800.000 lembar saham, sehingga kapitalisasi pasarnya senilai Rp 803.680.000.000. Selain itu, akan dicatatkan pula Waran IBOS dengan kode IBOS-W. Exercise price dari IBOS-W senilai Rp 180.IBOS mencatat kenaikan harga hingga 5% menjadi Rp 105 pada menit pertamanya.

Kepala Perwakilan BEI DIY Irfan Noor Riza mengatakan IBOS melakukan IPO dengan menawarkan sebanyak 1.607.360.000 saham baru yang merupakan Saham Biasa Atas Nama dengan nilai nominal Rp 25 per lembar atau sebanyak 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam Perseroan dengan Harga Penawaran sebesar Rp 100 untuk setiap saham.

“Successful IPO yang dicapai, harapan kami akan menjadi pemicu semakin banyaknya perusahaan-perusahaan di DIY yang melantai di Bursa Efek Indonesia,” ujarnya, Selasa (26/4/2022)

Irfan mengatakan BEI akan senantiasa mendukung IBOS untuk menjadi perusahaan dengan growth opportunities yang attractive dan senantiasa memberikan Shareholder Value yang optimal. Selain itu, diharapkan pula IBOS dapat bertumbuh dan pada akhirnya mampu berkontribusi bagi pertumbuhan perekonomian Indonesia.

“Dengan mulai menggeliatnya sektor pariwisata serta food beverages di Indonesia khususnya di DIY, kami percaya saham IBOS akan menjadi pilihan investasi yang menarik bagi masyarakat investor pasar modal Indonesia,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI