RI Pasar Besar Internet dan Medsos, Harus Jadi Pemain

SEMARANG,KRJOGJA.com – Indonesia merupakan negara yang sangat menjanjikan bagi pemasaran telepon pintar (smartphone), internet maupun berbagai platform media sosial seperti youtube, twitter, Netflik, WA dan lain sebagainya.

Hal tersebut disampaikan Tribe Leader SMB Digitalization and Digitization PT Telkom Indonesia Tbk Henri Setiawan Wyatno saat tampil sebagai narasumber kuliah online (kulon) secara virtual “Digitalisasi di Era digital” yang digelar Politeknik Negeri Semarang (Polines) Rabu (7/10/2020) dengan moderator Dosen Polines Mohammad Anif.

“Indonesia pasar besar sekali yang dikejar berbagai medsos dan platform digital seperti Netflik. Pengguna HP di Indonesia 338 juta, 124 persen di atas jumlah penduduk. User internet 175 juta, jauh lebih tinggi dibanding Singapura yang hanya 10 juta, 160 juta penduduk Indonesia tercatat sebagai pengguna aktif medsos.Indonesia market besar dunia untuk medsos dan sejenisnya serta pengguna HP, hanya ada di bawah Cina dan India” ujar Henri.

Menurutnya, penduduk Indonesia juga pengguna internet cukup lama sehari harinya antara 7 sampai 8 jam, termasuk untuk sosmed 3 jam atau setara dengan menonton film. Artinya orang Indonesia tidak lepas dari HP dalam setiap kesehariannya. Orang Indonesia-pun semakin familier dengan smartphone karena 94 persen pengguna HP berjenis smartphone, sisanya 6 persen HP non smartphone.

BERITA REKOMENDASI