Sektor Tekstil Dilirik Investor Tiongkok

JAKARTA (KRjogja.com) – Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto mengungkapkan banyak pelaku industri asal Tiongkok yang berminat untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Salah satunya Jiangsu Dongqun Investment Holding Group Co., Ltd.

Perusahaan asal Negeri Tirai Bambu tersebut telah menyatakan minat untuk membangun industri tekstil dan produk tekstil (TPT) dengan nilai investasi sebesar US$ 100 Juta.

"Kami tentunya menyambut baik minat Jiangsu Dongqun Investment Holding Group Co., Ltd yang ingin berinvestasi di Indonesia. Kami juga telah menyampaikan kepada mereka beberapa opsi lokasi investasi, seperti di Kawasan Industri Kendal, Jawa Tengah, mengingat di sana masih luas lahannya dan tenaga kerjanya yang tersedia cukup terampil," ujar dia dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/9/2016) malam.

Airlangga menyatakan, pihaknya bertemu dengan jajaran manajemen Jiangsu Dongqun Investment Holding Group di Shanghai. Pada kesempatan itu, dirinya didampingi Dirjen Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional (KPAII) Kemenperin Harjanto serta Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani. (*)

BERITA REKOMENDASI