Selalu Hadirkan Sang Penggerak Hati

YOGYA (KRjogja.com) – Berjiwa bisnis dan punya keinginan kuat untuk maju memang dibutuhkan untuk menjadi seorang pengusaha sukses. Namun ada hal lain yang tak kalah penting harus dimiliki seorang pengusaha, yakni kekuatan batiniah/spiritual untuk menghadirkan Sang Maha Penggerak Hati dalam setiap usahanya.

Demikian diungkapkan pengusaha muslim Supriyanto Dora saat menyampaikan workshop bertema 'Semangat Pemberdayaan Menuju Masyarakat Unggul Berhati Nyaman' di Aula PDM Kota Yogyakarta, Jalan Sultan Agung 14 Yogyakarta, Minggu (27/11/2016). Workshop yang diselengarakan Majelis Pembedayaan Masyarakat, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (MPM PDM) Kota Yogyakarta diikuti puluhan pengurus MPM Kota Yogyakarta dan binaan.

Menurut Supriyanto, setidaknya ada tiga faktor yang mempengaruhi konsumen untuk membeli produk yang dijual. Yakni produknya harus menarik, pengusahanya harus mempunyai kepribadian yang baik serta campur tangan Allah SWT yang menggerakkan hati konsumen itu untuk tertarik membeli. "Yang mampu menggetarkan hati seseorang ya Sang Maha Penggetar Hati, Allah SWT" terang Supriyanto.

Guna memiliki kekuatan batiniah/ spritual ini, seorang pengusaha harus dekat dengan Allah SWT. Itu bisa dilakukan dengan memperbanyak ibadah dengan selalu meluruskan niat berbisnis semata-mata untuk beribadah. (Dev)

BERITA REKOMENDASI