Seleksi DSC Berakhir di Bandung

JAKARTA (KRjogja.com) – Surjanto Yasaputera, Chief Board of Commissioner Diplomat Success Challenge (DSC) mengatakan, kompetisi DSC Market Challenge yang menjaring 6000 pendaftar secara online dan setelah disaring melalui proses seleksi meloloskan 90 proposal bisnis terbaik, kini seleksi tahap akhirnya telah selesai dilaksanakan di tiga kota secara berurutan yakni Yogyakarta, Surabaya dan Bandung. 

"Para challenger ini kemudian melalui seleksi tahap dua yakni audisi dan meloloskan 10 challenger untuk masuk babak tiga yakni Market Challenge. Pada tahap ini mereka harus bertarung menjalankan proses usaha sesungguhnya," kata Surjanto yang akrab disapa Pak Sur di Jakarta, Jumat (30/9/2016).

Terkait hal itu, menurutnya, segala keriuhan pada tahap ini dapat disaksikan publik melalui stasiun TV One pada tanggal 9 Oktober 2016 mendatang. Surjanto menambahkan, market Challenge merupakan babak yang menuntut kesiapan fisik, mental dan juga bagaimana berpikir secara stategis dari para peserta. 

Untuk itu, sebanyak 10 challenger dibagi dalam dua kelompok yakni Kelompok Black dan Kelompok Gold lalu dihadapkan pada tiga tantangan bisnis berbeda di tiga kota. Pada setiap tantangan bisnis tim juri menilai kemampuan para challenger dalam mengolah data dan strategi, message to deliver, proses produksi, partisipasi individu dan kelompok serta hasil penjualan. 

"Kompetisi ini di mulai di kota Surabaya pada 27 Agustus, berlanjut ke Yogyakarta pada 31 Agustus dan berakhir di Bandung pada 7 September 2016. Para peserta dinilai tiga orang juri yang memberikan pertanyaan kritis," tegas Surjanto. (Ful)

 

BERITA REKOMENDASI