Sembilan Wirausaha Muda Dapat Hibah Modal Rp2 Miliar

AKARTA, KRJOGJA.com – Final kompetisi wirausaha Indonesia, Diplomat Success Challenge (DSC), mencapai final dengan memberikan hibah modal usaha dan apresiasi total Rp2 miliar kepada sembilan wirausaha muda.  Terkait hal itu, Ryan Adham, dengan bisnis Snazzy Boom (jajanan arumanis), terpilih sebagai juara pertama dengan predikat the Most Valueable Challenger Diplomat Success Challenge.

"Market challenge akan menguji finalis terhadap aspek strategi dan operasional bisnis (paham), solusi teknis dan inovasi (piawai), dan kepribadian sebagai pengusaha tangguh (persona),” kata Surjanto Yasaputera selaku Ketua Dewan Komisioner DSC, dibantu oleh Dewan Komisioner lain Helmy Yahya dan Antarina S.F Amir di Jakarta, Senin (25/3/2019).

Ryan Adham (Ryan) unggul dibanding finalis lain karena dinilai paling menguasai konsep 3P sebagai kriteria penilaian DSC, yaitu “Paham” atas produk bisnisnya. Ada latar belakang yang menarik sebagai story telling saat memilih produk arummanis. 

Selain Ryan, satu nama yang juga meraih prestasi dalam ajang itu adalah Alvon Yulius Harianto yang memproduksi Avara Custom Indonesia. AVARA merupakan earphone yang dicetak 100 persen sesuai dengan bentuk telinga pemiliknya. (Ful)

BERITA REKOMENDASI