Sido Muncul Raih Top Brand Halal Award 2019

JAKARTA,KRJOGJA.com – Direktur LPPOM MUI Lukmanul Hakim menyampaikan, 'Halal Award '2019 diadakan bukan sekadar mengikuti tren. 

Namun, mengajak pelaku industri untuk menjaga dan meningkatkan kualitas produk mereka yang dijual kepada masyarakat.

Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) kembali menggelar Halal Award. Acara yang rutin digelar sejak 2012 itu merupakan bentuk apresiasi terhadap merek yang telah mengantongi sertifikat halal MUI. 

"Kepada penerima, saya ucapkan selamat. Semoga, semakin tinggi nilainya di hati masyarakat. Bagi yang belum mendapatkan, terus berusaha melakukan brand image kepada masyarakat," kata Lukman Hakim saat memberikan kata sambutan di JCC, Jakarta, kemarin.

Halal Award 2019 menyediakan lima kategori, yaitu Halal Top Brand, Iklan Halal Terbaik dan UMKM Halal Terbaik, Halal Premium Top Brand, dan peraih top brand terbanyak.

Lukman menjelaskan, penilaian dilakukan berdasarkan survei yang dilakukan terhadap 20 ribu konsumen. Mereka diminta memberikan penilaian terhadap berbagai brand yang telah mengantongi sertifikat halal dari MUI.
"Dan mereka memilih secara spontan," ucapnya.

Lukman menyebutkan, ada beberapa brand yang baru mendapat Halal Award 2019. Hal itu membuktikan bahwa sertifikasi halal yang dimiliki meningkatkan nilai dari produk itu sendiri.

"Sertifikasi halalnya bukan baru didapat, tapi promosinya meningkat. Ketika promosi meningkat ternyata konsumen sangat tertarik sehingga itu hasil pilihan masyarakat sehingga pangsa pasar mereka meningkat," ujar dia.

Salah satu brand yang baru mendapatkan Halal Award adalah Tolak Angin. Produk unggulan Sido Muncul itu menyabet Halal Top Brand kategori Jamu.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengapresiasi prestasi ini. Menurutnya, penghargaan tersebut sebagai bukti terjaminnya kualitas Sido Muncul. 
Irwan menyebutkan jumlah produk Sido Muncul sebanyak 241 jenis. Semua produk tersebut telah mengantongi sertifikat halal MUI.

"Bahkan, sertifikat diserahkan langsung oleh Direktur LPPOM MUI Lukmanul Hakim. Beliau datang langsung ke pabrik karena banyaknya produk kita," kata Irwan.

Irwan menyebutkan, saat proses pengujian, seluruh aspek diinvestigasi oleh LPPOM MUI. Terutama bahan baku dan alat yang digunakan untuk membuat produk.
"Setiap bacth diuji pupuk, pestisida, logam berat, dan DNA test. Jadi dipastikan setiap batch pasti produknya meyakinkan kehalalannya," kata Irwan.

Irwan bangga seluruh produk Sido Muncul lolos proses pengujian. Hal itu membuktikan bahwa keamanan produk yang dihasilkan terjamin dan aman dikonsumsi oleh masyarakat muslim.

"Prinsip Sido Muncul adalah melindungi konsumen, tidak hanya dari bahan berbahaya tapi juga para pemeluk agama Islam agar tidak melanggar syariat agama karena kesalahan perusahaan," ujar Irwan.(ati)

 

BERITA REKOMENDASI