Sido Muncul Siap Merealisaikan Pembangunan Museum Jamu dan Research Center di Ungaran

JAKARTA, KRJOGJA.com – Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk siap merealisaikan pembangunan proyek Gedung Museum Jamu dan Research Center (pusat penelitian) di Ungaran. Demikian disampaikan Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, pada Puncak Peringatan 70 Tahun Sido Muncul di Jakarta, Kamis (11/11/2021).

“Insya Allah pada 18 Desember akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan fisik Museum dan research center akan direalisasikan. Sebenarnya hari ini pada 11-11-2021 itu bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Sido Muncul ke-70 tapi kondisi kami lagi berduka,” ujar Irwan.

Lebih lanjut Irwan mengatakan, Museum Jamu yang dibangun itu berlokasi di Jalan Soekarno Hatta KM 25 Bergas, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

“Selain Museum Jamu, lokasi itu juga akan dilengkapi dengan laboratorium pengembangan tanaman obat, buah, kebun binatang dengan koleksi hewan langka, taman bermain anak-anak, tempat belanja dan tempat makan/minum,” tambah Irwan.

Nantinya di dalam museum itu akan memajang informasi seputar sejarah Sido Muncul, proses pembuatan jamu hingga perkembangannya. Sedangkan research center akan berfungsi untuk mempelajari berbagai hal mengenai tanaman obat dan buah.

BERITA REKOMENDASI