Silaturahmi HIPMI, Wapres: Jalankan Usaha Berbasis Syariah

 

JAKARTA, KRJOGJA.com – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggelar HIPMI Conference tahun 2022 bersama Wakil Presiden RI, Kyai H. Ma’ruf Amin di Istana Wapres.

Dalam silaturahmi ini Wapres berpesan supaya Hipmi mampu menjalankan Usaha Berbasis Syariah. Selain itu  dalam acara ini juga ada aksi pembangunan ekonomi Nasional berbasis Syariah.

“Saya mengajak dan meminta agar seluruh kader dan anggota HIPMI untuk menjalankan usahanya sesuai dengan kaidah Syariah,” ucap wakil Presiden, Ma’ruf Amin saat menjadi pembicara HIPMI Conference dalam siaran pers, Rabu (30/3/2022).

Wapres juga mengatakan Pandemi Covid-19 sempat membuat tatanan ekonomi nasional terguncang. Namun secara Global, pertumbuhan ekonomi Indonesia masih tersendat dan diprediksi akan seperti ini hingga tahun 2023.

“Saat pandemi Covid-19, yang paling ditampar adalah sektor ekonomi. Jadinya ekonomi di tahuh 2019 dan 2020 sangat mandek. Barulah tahun 2021, sudah berangsur membaik hingga saat ini. Namun, secara global masih terpuruk dan diprediksi hingga tahun 2023 bakal seperti ini,” katanya.

Akan tetapi, lambatnya perkembangan ekonomi ini bisa dipercepat apabila ada kolaborasi antara pemerintah dengan pengusaha yang memiliki semangat juang yang tinggi seperti HIPMI.

BERITA REKOMENDASI