Sinergi dengan Pemerintah dan Masyarakat, JNE Semarang Garap Potensi Lokal

SEMARANG, KRJOGJA.com – JNE Semarang terus aktif dalam kegiatan yang diselenggarakan di Jawa Tengah dan dalam dua pekan terakhir berpartisipasi dalam beberapa event. Acara-acara tersebut adalah Pameran Produk Inovasi Jawa Tengah 2017 , Pelatihan Kewirausahaan di Kudusdan Jawa tengah, dan Garuda Indonesia Travel Fair 2017.

Pameran Produk Inovasi Jawa Tengah 2017 yang tahun ini bertempat di Pekalongan disandingkan dengan Pameran Inovasi dan Kreativitas Karya Pembangunan Kota Pekalongan 2017. Acara yang dibuka oleh Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah 15 September lalu ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HTN). 

Dalam pameran yang digelar di GOR Jetayu mulai 15-17 September tersebut JNE ambil bagian sebagai salah satu perusahaan yang berada di Pekalongan. JNE memberikan space bagi beberapa pelanggan JNE yang juga merupakan UMKM di kota Pekalongan untuk turut mengikuti pameran. Dua diantaranya adalah Analisa, produsen canting batik cap dan QN Batik yang merupakan produsen batik dengan bahan dasar jeans.  

Branch Manager JNE Semarang Murah Lestari mengungkapkan JNE Semarang akan terus mengembangkan jaringan kerjasama dengan stakeholder di Jawa Tengah. "Potensi di Jawa Tengah ini sangat luar biasa dan JNE harus turut ambil bagian dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat dengan memfasilitasi berbagai kebutuhan mereka," ujar wanita yang akrab disapa Tari ini. 

Dia mengambil contoh layanan JTR (JNE Trucking) yang hadir guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan pengiriman dalam jumlah dan volume besar namun dengan biaya yang lebih terjangkau. Tari juga menjelaskan bahwa pihaknya akan terus mengadakan berbagai pelatihan wirausaha di masyarakat dengan tema sesuai kebutuhan masing-masing daerah. 

"Hal ini tentunya untuk menggerakkan perekonomian berbasis masyarakat untuk mengurangi tingkat pengangguran selain itu juga mengajak UMKM untuk Go Online di era digital ini sehingga selain penjualan secara konvensional UMKM juga mulai merambah bisnis online yang menawarkan berbagai kemudahan dan keuntungan," ujarnya. (*)

JNE

BERITA REKOMENDASI