Siswa Binaan YPA-MDR Berprestasi di Pekan Kebudayaan Nasional

JAKARTA, KRJOGJA.com – Berpartisipasi dalam perhelatan akbar Pekan Kebudayaann Nasional 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Sekolah binaan PT. Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) yang mewakili Provinsi Lampung Selatan yaitu SMPN 2 Merbau Mataram menorehkan prestasi dalam kategori kompetisi permainan tradisional Indonesia.

Mengusung tema “Ruang Bersama Indonesia Bahagia” pada Pekan Budaya Nasional tahun ini, prestasi SMPN 2 Merbau Mataram di ajang tersebut sebagai berikut:
1. Juara III Permainan Hadang
2. Juara II Permainan Egrang
3. Juara III Permainan Terompah

Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo mengatakan melalui partisipasi dan prestasi sekolah binaan YPA-MDR di ajang kompetisi nasional ini diharapkan dapat mengobarkan semangat sekolah – sekolah binaan di wilayah lain.

"Kami berharap sekolah binaan terus meraih prestasi yang membanggakan di bidang akademik maupun non-akademik. Melalui konsep pembinaan 4 pilar yaitu Akademik, Karakter, Seni Budaya dan Kecakapan Hidup, YPA-MDR berkomitmen untuk meningkatkan daya saing SDM dikancah nasional bahkan internasional melalui peningkatan kualitas pendidikan di wilayah prasejahtera di  Indonesia."

Sebagaimana diketahui  Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA MDR) yang berdiri sejak tahun 2009 merupakan salah satu yayasan dari 9 yayasan yang dimiliki PT. Astra International Tbk yang bergerak di bidang layanan pendidikan, sebagai salah satu pelaksana tugas CSR, khususnya pilar Astra untuk Indonesia Cerdas. 

Visi, Misi dan Goal YPA-MDR adalah menjadi lembaga yang mewujudkan Sekolah Unggul di daerah prasejahtera dan yang mampu mencetak sumber daya manusia yang berkualitas sebagai agent of change menuju masyarakat sejahtera. Pola pembinaan yang dilakukan berdasarkan 4 Pilar, yang meliputi Pilar Akademis, Pilar Karakter, Pilar Kecakapan Hidup dan Pilar Seni Budaya. (*)

BERITA REKOMENDASI