Skuter Premium Banyak Dicari, PT Piaggio Indonesia Buka Diler di Sleman

SAAT ini industri otomotif roda dua di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Di akhir bulan September tercatat terjadi kenaikan sebesar 3,5 %, termasuk pertumbuhan di kelas premium. Melihat peluang tersebut, salah satu pemain di kelas premium PT Piaggio Indonesia optimis untuk membuka diler baru di area Sleman Yogyakarta.

Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega dalam pembukaan diler ke- 4 dari Kharisma Motor di Sleman (19/11/2019). Diler ini sekaligus merupakan diler ke-39 di Indonesia.

“Ini merupakan pembukaan diler ke -4 di Jawa Tengah, 2 diantaranya di Yogyakarta, Purwokerto dan Solo. Selain partner, Piaggio juga memperbaharui produk di tahun 2019, spare part dan lifestyle aksesoris,”imbuh Marco.

Peresmian diler terbaru ini merupakan langkah untuk menyediakan layanan kualitas terbaik dan menghadirkan pengalaman premium ala Italia bagi pelanggan di daerah Sleman Yogyakarta. Sleman dipilih karena termasuk kawasan strategis di wilayah utara Yogyakarta.

Piaggio merupakan produk segmented, masing-masing level mempunyai segmentasi pelanggan sendiri-sendiri, sehingga pelanggan bisa menentukan pilihannya. Misal di entry level best seller masih dipegang oleh Vespa LX dan LX 125, di segmen medium ada Primavera dan Sprint s 150cc dan Top Segmen dipegang GTS 150 dan Supertag 300. Dan hingga saat ini Vespa Sprint masih merajai pasar dengan prosentasi segmen sebesar 50 – 60 %.

Diler baru  seluas 290 m2 berlokasi di Jalan Magelang Km. 7,2 Sleman Yogyakarta termasuk showroom dan bengkel hadir dengan konsep Motoplex yang memiliki layanan 3S (sales, service dan spare parts). Selama grand opening memberikan penawaran menarik untuk layanan service perawatan dan spare parts bagi 100 pelanggan pertama skuter Piaggio atau vespa (model 2011 ke atas) mulai 19 november – 19 desember 2019. (KN)

BERITA REKOMENDASI