Sriwijaya Buka Rute Baru Yogya-Makassar

YOGYA (KRjogja.com) – Salah satu maskapai penerbangan swasta nasional di Indonesia yakni Sriwijaya Air membuka layanan penerbangan rute baru perdana rute Yogyakarta-Makassar Pulang Pergi (PP) pada Selasa (8/11/2016). Sriwijaya Air mengoperasikan rute baru Yogyakarta-Makassar ini satu kali setiap hari guna memenuhi permintaan pelanggan yang banyak melakukan aktivitas di DIY dan ekspansi destinasi pariwisata Raja Ampat di Sorong.  

Senior Corporate Communications Manager Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono mengatakan penerbangan rute baru Yogyakarta-Makassar PP merupakan layanan baru yang terkoneksi dengan penerbangan lanjutan ke tanah Papua dan sebaliknya.  Adapun jadwal penerbangannya yakni pesawat dengan nomor penerbangan SJ 713 diterbangkan dari Bandara Sultan Hasanuddin di Makassar pukul 19.25 WITA dan tiba di Bandara Adisutjipto pukul 20.15 WIB. Sedangkan untuk penerbangan sebaliknya akan dilayani dengan penerbangan SJ 712 yang berangkat dari Yogyakarta pukul 20.55 WIB dan tiba kembali di Makassar pukul 23.50 WITA.

"Penerbangan ini merupakan destinasi baru dan sekaligus menawarkan kepada pelanggan Sriwijaya Air dari Yogyakarta yang ingin melakukan perjalanan ke wilayah Papua seperti Jayapura, Sorong, Timika, Manokwari, Merauke dan Biak, dan sebaliknya dari Tanah Papua ke Jawa," ujar Agus Soedjono.

Agus mengungkapkan dioperasikannya rute baru Yogyakarta-Makassar Pulang Pergi (PP) ini adalah langkah ekspansi Sriwijaya Air dalam mengembangkan produk Tujuh Destinasi Favorit dimana salah satunya yakni Raja Ampat di Sorong. Selain itu, penerbangan rute baru ini juga karena atas permintaan pelanggan yang banyak melakukan aktivitas di DIY, terutama para pelajar dan keluarganya yang sedang meniti sekolah di tingkat perguruan tinggi di DIY.

"Penerbangan rute baru Yogyakarta-Makassar Pulang Pergi (PP)  ini akan dilayani dengan menggunakan armada Boeing 737 800 NG dengan kapasitas 189 kursi," imbuhnya. (Ira)

 

BERITA REKOMENDASI