Sriwijaya Group Garap Penerbangan Langsung

SLEMAN, KRJOGJA.com – Maskapai penerbangan Sriwijaya Air dan Nam Air fokus mengembangkan penerbangan langsung dari maupun menuju DIY dari berbagai wilayah khususnya Indonesia bagian timur.

Tren penerbangan langsung tersebut tengah digarap berbagai maskapai penerbangan di tanah agar lebih efisien waktu sehingga penumpang tidak perlu transit dan memakan banyak waktu untuk menunggu.

Direktur Operasional Nam Air Kapten Daniel Adhitya mengatakan, Nam Air sudah mempunyai 132 penerbangan dan Sriwijaya Air sebanyak 300 penerbangan domestik di berbagai wilayah di tanah air. Salah satunya yang akan dikembangkan adalah penerbangan dari maupun menuju DIY sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia.

"Kita akan besarkan frekuensi penambahan penerbangan di DIY yang merupakan tujuan wisata seperti menuju  Pontianak, Kalimantan dan Sulawesi. Penerbangan langsung kesana belum banyak karena dengan penerbangan langsung tersebut penumpang lebih suka tanpa harus transit sehingga waktu tempuh lebih cepat,” kata Daniel usai meresmikan penerbangan perdana Nam Air untuk rute baru Yogyakarta – Pangkal Pinang (PP) di Terminal Bandara Internasional Adisutjipto, kemarin malam.

Menurut Daniel, prospek penerbangan di DIY sangat potensial terlebih didukung potensi wisata dan akan hadirnya bandara baru New Yogyakarta International Airport (NYIA) pada 2019 mendatang. (Ira)

BERITA REKOMENDASI